Gembel abis, bagai mana pendapat anda??

Label:



Biasanya dijaman modern ini orang lebih banyak memamerkan kekayaan dan kemewahan tapi ada suatu yang unik dan berbeda pada komunitas ceper gmbel. Tidak seperti biasanya ceper berpenampilan menarik dengan cat kendaraan yang kinclong atau air brush, tetapi berbeda dengan ceper yang satu ini yaitu ceper bergaya gembel bukan hanya cepernya saja yang bergaya gembel tatapi pengendarnya pun berpenampilan gembel, tapi jangan salah bergaya gembel bukan berarti gembel logh. Mengapa disebut ceper gembel karena tampilan cepernya yang bener-benar berantakan yang dihiasi dengan pernak-pernik seperti: tanduk kerbau, kaleng, sampah, sendok, garpu, piring kaleng dan barang-barang bekas lainnya. Dan bukan hanya cepernya yang gembel penampilan pengendaranya pun bergaya gembel pula, dengan jaket scooterist yang dekil  dan gaya rambut dan pakaiannya yang berantakan. Walaupun demikian keadaannya pemiliknya merasa bangga memamerkan kendarannya tanpa merasa malu sedikitpun bahkan cepernya pun diberi nama yang unik, seperti: Jalu, Kerbau, Kukut, Pocong, dan masih banyak nama-nama unik lainnya.

Mereka memilih gaya gembel dikarenakan ada yang yang beranggapan bahwa ceper gembel memiliki nilai artistik tersendiri, cuek, merakyat, dan masih banyak alasan lainnya. Yang pasti bagi mereka walaupun bergaya gembel tetap menjaga nilai-nilai solidaritas, persaudaraan, kepedulian dan tidak merugikan orang lain. Walau bergaya gembel mereka bukan gembel, banyak kalangan yang memilih gaya seperti ini mulai dari kalangan bawah sampai kalangan menengah dan berbagai macam profesi dan umur.

Walaupun bergaya gembel dalam berlalu lintas mereka juga taat peraturan logh. Yang jelas bergaya gembel merupakan pilihan mereka dan jangan melihat dari penampilan luarnya saja, ternyata dari penampilan gembel itu didalamnya banyak nilai-nilai kebaikan yang mereka miliki yang dapat kita pelajari. Bagi mereka ceper gembel merupakan kendaraan yang mereka sayangi dan misi mereka adalah untuk melestarikan kendaraan ceper gembel yang memiliki nilai historis yang tinggi ini.

ceper gembel merupakan salah satu gaya scooterist, dan masih banyak gaya ceperist lainnya. Yang pasti walaupun berbeda club dan berbeda gaya sesama ceperist adalah bersaudara dan perbedaan merupakan kekayaan bagi komunitas ceper

0 komentar:

Posting Komentar

 
Disney - Mickey Mouse