Mencari top (T) atau tanda di mana kepala piston ada di puncak (Titik Mati Atas = TMA) dan kedua pelaktuk klep dalam keadaan bebas. Di motor bebek atau sport termasuk yang paling mudah. Sebab tanda itu bisa dilihat dari lubang intip yang biasanya ada di bak mesin sebelah kiri atau bak magnet.Cara melihatnya tinggal mengendurkan baut penutup lubang intip pakai kunci ring 14. Dari situ, tanda top yang terukir di lingkar luar magnet dapat terlihat jelas. Hanya dengan memutar posisi searah jarum jam atau sebaliknya. Jika tanda T dan posisi pelatuk klep bebas, artinya benar-benar top yang pas. Berbeda jika piston atau seher di atas tapi pelatuk diraba masih keras atau tidak goyang. Itu menandkan klep masih dalam posisi membuka. Posisi begitu bisa diartikan sedang overlap.Rada repot kalau mau cari tanda (T) di mesin matik. Selain terlindung skubek yang matik itu, mesin juga dicover plastic hitam yang bertugas sebagai rumah aliran angin hasil putaran kipas engine. Makanya buat yang awam sama mesin matik, agak sulit mencari di mana keberadaan tanda T-nya.
Pages
Mencari Posisi Top Di Matik, Tandanya di Balik Kipas Mesin
Label:
new Tips
Diposting oleh
Opem
Senin, 02 April 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Blog Subscription
Search this blog
Cloud Tag Comulus
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
like bomec ceperist
Popular Posts
-
Cara untuk membuat motor ceper 1. Ganti shockbreaker anda dengan yang lost per atau memotong per shockbreaker (belakang). 2. copot per depan...
-
Mickey Mouse atau Miki si tikus adalah karakter kartun yang menjadi ikon hewan bagi The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Ub Iwerks p...
-
Yamaha Mio punya sistem penerangan lampu tipe AC. Ketika aplikasi lampu HID (High Intensity Discharge), maka aki di skubek berkapasitas 113...
-
Biasanya dijaman modern ini orang lebih banyak memamerkan kekayaan dan kemewahan tapi ada suatu yang unik dan berbeda pada komunitas ceper...
-
Trend modifikasi ceper tak pernah kekurangan peminat setianya, dengan alasan mendobrak penampilan mobil pada saat dijalan ataupun mengikuti ...
Blog Archive
-
▼
2012
(50)
-
▼
April
(15)
- Arti Lambang IMCI
- dunia ceper indonesia
- ceper bogor
- sticker new bomec
- kumpul bareng ceper bogor
- The Champion of Extreme – Mitsubishi Lancer GLXI 2000
- The Lowest Wannabe – Daihatsu Feroza
- Bewith Resmi Meluncur Di Indonesia
- Audio Pioneer
- Mobil Ceper
- Motor apa itu??
- Tips Modifikasi Motor Minimalis Dengan Velg Ride It
- Ingin Modifikasi motormu??
- Mencari Posisi Top Di Matik, Tandanya di Balik Kip...
- Ubah Kelistrikan Yamaha Mio Jadi DC, Pakai Kiprok ...
-
▼
April
(15)
0 komentar:
Posting Komentar